Saeful Amri

Guru di SD Alam Ar Rohmah Malang , tepatnya di jl jambu no. 1 Sumber sekar Dau Malang. Hobi suka mencoba hal2 baru. Berasal dari kota kendal .* Salam kenal...

Selengkapnya
Virus Infaq Celengan, SD Alam Ar Rohmah Malang
Celengan wadah coklat yang diinfaqkan

Virus Infaq Celengan, SD Alam Ar Rohmah Malang

Murid SD Alam Ar Rohmah Malang, menyebarkan virus Infaq celengan untuk membantu korban gempa di NTB. Sejak terjadinya gempa di NTB, kami mengajak kepada orangtua dan para murid untuk peduli pasca gempa di pulau 1000 masjid tersebut. Meskipun gempa sudah berakhir, namun masih menyisakan kondisi yang memprihatinkan. Mereka para korban gempa NTB sangat membutuhkan bantuan dari masyarakat Indonesia.

Dengan memberikan himbauan kepada orang tua dan para murid melalui pesan whatsapp di masing-masing group forum kelas. Kami mengajak orang tua untuk menyisihkan uang untuk korban gempa. Ada hal yang mengharukan ketika proses penggalangan dana untuk korban gempa. Ada salah satu murid kami yang peduli dengan cara menginfaqkan celengannya untuk korban gempa NTB. Bak seperti virus, kepedulian terhadap korban gempa dengan cara menginfaqkan celengan di ikuti oleh beberapa murid yang lain.

Dia adalah ananda Azalia Khonsa Saifana kelas 3. Ketika saya temui dikelasnya, ananda terlihat malu-malu, wajahnya yang polos dan imut itu adalah murid kami yang memberikan inspirasi pertama kepada temannya yang lain. " Saya senang bisa berbagi "tuturnya. Azalia sudah mengumpulkan uang celengannya sejak setahun yang lalu. "Saya kumpulkan uang sedikit demi sedikit di bekas wadah coklat". Azalia menambahkan penuturannya.

Semoga sikap peduli terhadap sesama ini, menjadi virus bagi semua orang sehingga tergerak hatinya untuk membantu dengan sesama.. aamiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali