Saeful Amri

Guru di SD Alam Ar Rohmah Malang , tepatnya di jl jambu no. 1 Sumber sekar Dau Malang. Hobi suka mencoba hal2 baru. Berasal dari kota kendal .* Salam kenal...

Selengkapnya
Kata Terima kasih
Kata terima kasih

Kata Terima kasih

Kebanyakan orang berat mengucapkan ucapan terima kasih, dikarenakan beberapa alasan. Alasan yang paling kuat adalah tidak terbiasa. Padahal ucapan terima kasih memiliki banyak manfaat dalam kita bergaul dengan orang lain. Oleh karenanya ucapan terima kasih ini, harus dibiasakan agar ringan dalam mengucapkannya.

Setiap kali kita meminta pertolongan atau dibantu oleh orang lain, segeralah untuk mengucapkan terimakasih. Kelihatannya sangat sepele, namun sebenarnya ucapan ini dapat memberikan dampak positif yang luar biasa. Selain melegakan bagi pendengarnya, juga bisa membuat suasana menjadi lebih nyaman dan tenang bagi yang mengucapkannya.

Alasan selanjutnya adalah karena adanya rasa gengsi atau angkuh terhadap orang-orang yang kita mintai bantuan atau yang membantu kita. Orang-orang yang memiliki rasa gengsi atau angkuh, pasti enggan untuk mengucapkan terimakasih. Padahal hal tersebut tidak baik dilakukan oleh orang yang lebih tinggi kedudukannya.

Semakin kita sering mengucapkan terima kasih kepada siapapun, maka semakin banyak orang yang hormat kepada kita. Sebaliknya pula semakin kita enggan berterima kasih, semakin banyak orang yang tak acuh alias tidak menghormati kepada kita.

Banyak terjadi dikalangan masyarakat yang mengganggap sepele ucapan terima kasih, sehingga menciptakan suasana masyarakat yang kurang saling menghormati. Ada batasan antara anggota masyarakat yang satu dengan yang lain. Hal ini terjadi karena mereka masih ada rasa enggan dalam membiasakan rasa terima kasih.

Oleh karenanya, mari budayakan mengucapkan terimakasih baik kepada orang yang lebih kecil umur dan pangkat atau statusnya di masyarakat. Karena ucapan terima kasih dapat mendatangkan kehidupan yang harmonis.

Semoga bermanfaat...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bahian Bentuk syukur kita , trims

28 Jun
Balas

Njeh bapak.. Setuju

29 Jun
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali