Saeful Amri

Guru di SD Alam Ar Rohmah Malang , tepatnya di jl jambu no. 1 Sumber sekar Dau Malang. Hobi suka mencoba hal2 baru. Berasal dari kota kendal .* Salam kenal...

Selengkapnya
Hidup Dimana?
Seorang kakek yang bekerja keras mencari nafkah

Hidup Dimana?

Hidup dimana? Pertanyaan ini merupakan pertanyaan yang harus dijawab oleh sebuah pilihan, namun terkadang tidak bisa dijawab karena yang menentukan hidup itu hanya Allah SWT. Meskipun kita sudah sangat matang merencanakan dimana kita hidup.

Kebanyakan manusia berencana dengan hidup dan kehidupannya, akan tetapi terkadang sesuai dengan rencana ada pula bahkan banyak yang tidak sesuai rencana. Oleh karenanya hidup dan kehidupan ini sering-sering kita pasrahkan kepada Allah SWT, diiringi dengan ikhtiar dan doa.

Dengan pasrah, kita akan lebih tenang dan nyaman ketika realitanya berbeda jauh dari yang kita bayangkan. Hal ini harus dimiliki oleh setiap orang, supaya menjalani hidup ini penuh dengan kebahagiaan.

Tidak cukup sebenarnya bila saja kita hidup hanya pasrah , harus diimbangi dengan doa dan ikhtiar yang kuat. Sehingga yang kita inginkan dapat tercapai sesuai dengan rencana kita. Buah dari pasrah adalah orang akan lebih tenang dalam menyikapi segala sesuatu yang datang.

Berdoa merupakan senjata orang Islam dalam mewujudkan impiannya didunia dan akhirat. Dengan doa, menunjukkan betapa butuhnya kita dengan pertolongannya Allah SWT. Sehingga sebenarnya doa merupakan media komunikasi antara Allah dengan ciptaan Nya.

Di sisi lain, kita juga wajib berusaha keras, sebagai bentuk bukti keseriusan kita terhadap apa yang kita inginkan. Usaha atau ikhtiar menjadi hal penting yang harus dilakukan oleh setiap orang dalam mewujudkan impian-impiannya. Ikhtiar menjadi ciri khas bagi umat Islam dalam menjalankan hidup dan kehidupan didunia ini.

Wajib bagi kita manusia untuk selalu berdoa sebagai bentuk pengakuan bahwa kita lemah dan membutuhkan pertolongan Allah. Berikhtiar sebagai bentuk keseriusan kita dalam mencapai impian-impian kita. Kemudian kita pasrahkan semua yang telah kita lakukan agar hasilnya dapat menjadikan kita tenang dan damai.

Semoga bermanfaat..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Sami2 bapak.. Saya juga mengingatkan diri sendiri..

28 Jun
Balas

Amiin. Terimakasih telah mengingatkan.

27 Jun
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali