Saeful Amri

Guru di SD Alam Ar Rohmah Malang , tepatnya di jl jambu no. 1 Sumber sekar Dau Malang. Hobi suka mencoba hal2 baru. Berasal dari kota kendal .* Salam kenal...

Selengkapnya
Awal Masuk Sekolah, SD Alam Ar Rohmah Mengadakan Simulasi Sholat Ied
Simulasi sholat Ied

Awal Masuk Sekolah, SD Alam Ar Rohmah Mengadakan Simulasi Sholat Ied

Hari Senin tanggal 09 juli 2018, murid-murid SD Alam Ar Rohmah Malang mengawali kegiatannya disekolah. Mereka sangat bersemangat bersekolah setelah selama kurang lebih satu bulan belajar dirumah. Liburan yang panjang tahun ini, menyisakan banyak cerita menarik dibenak pikiran murid-murid. Hal ini terlihat ada keinginan yang kuat mereka untuk bercerita kepada temannya yang lain.

Sebagai bentuk pemahaman terhadap kondisi murid-murid yang baru saja menikmati liburan panjang. Maka awal masuk sekolah SD kami mengadakan simulasi pelaksanaan sholat Idhul Fitri. Hal ini dilakukan sebagai bentuk penyiapan mental murid-murid agar lebih siap nantinya mengikuti kegiatan pembelajaran disekolah.

Pukul 06.30 murid-murid sudah mulai berdatangan mereka langsung diarahkan di aula, seraya ada beberapa murid yang mengumandangkan takbir. Karena ini hanya sekedar simulasi maka kita suasanakan selayaknya hari raya idhuI Fitri. Pukul 07.00 para asatidz mulai mengkondisikan shof murid-murid yang mulai berdatangan di aula.

Setelah shof murid-murid dirasa sudah rapi dan tenang , maka simulasi pelaksanaan sholat Idhul Fitri dilaksanakan. Alhamdulillah para murid khusyuk mengikuti simulasi sholat ini. Sedangkan yang bertindak sebagai imam sholat ied dan khotib adalah ananda Fadhil kelas 6, suaranya yang merdu dan faseh dalam membaca ayat-ayat Al Qur'an menambah suasana semakin khusyuk. Hal ini, menjadikan pelaksanaan sholat ied berjalan dengan lancar dan khusyuk.

Setelah pelaksanaan sholat Ied, dilanjutkan Khotib menyampaikan khutbah idhuI Fitri yang bertemakan " hikmah dibalik Idhul Fitri ". Sang khotib menyampaikan materi khutbah dengan sangat antusias , sehingga kebanyakan dari jama'ah antusias pula mendengarkannya. Setelah 30 menit, Khotib menyelesaikan khutbah nya berpesan agar kita sebagai umat Islam harus senantiasa peduli dengan sesama.

Alhamdulillah .. rangkaian simulasi sholat ied berjalan dengan lancar. Mudah mudahan Allah senantiasa menjadikan murid-murid sekolah kita menjadi anak-anak yang bertaqwa, dan cerdas.. aamiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali